Pemeriksaan Psikologi (Rikpsi) dalam rangka Klasifikasi para Pamen Abit Sesko TNI matra darat

Dispsiad melalui Lembaga Klasifikasi dan Data Psikologi (Laklasdatapsi) melaksanakan Pemeriksaan Psikologi (Rikpsi) dalam rangka Klasifikasi para Pamen Abit Sesko TNI matra darat Angkatan XLIX, L, dan Sespimti Polri TA 2022, yang dilaksanakan di Rindam III/Slw, Sabtu (10/12/2022).

Pemeriksaan psikologi diawali dengan pengarahan umum oleh Kepala Laklasdatapsi, Kolonel Caj Drs. Riza Pahlevi, Psikolog, dan selanjutnya dilaksanakan pengambilan data psikologi oleh tim Klasdatapsi menggunakan metode paper and pencil test. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh gambaran potensi psikologi para Pamen abit Sesko TNI, yang akan digunakan sebagai persyaratan, pertimbangan, dan saran/rekomendasi psikologi, agar para Pamen Abit Sesko TNI dapat menduduki jabatan serta penugasan yang sesuai, sehingga dapat optimal dalam pelaksanaan tugas.

Diharapkan melalui kegiatan ini, diperoleh data psikologi para Pamen abit Sesko TNI yang memiliki kualitas psikologi sesuai klasifikasi jabatan dan kualifikasi, sehingga dapat diproyeksikan menduduki jabatan yang menuntut kemampuan pemikiran analitis, inisiatif, visioner, solutif, serta menampilkan perilaku kepemimpinan yang efektif.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)